Monday, April 16, 2007

Banda Aceh Senin 2 April 2007 09.23 malam
In my room


Mengenang Workshop Video

(The best Experience that I ever had)
By: Marina


Saat membuka berlembar-lembar kertas yang ada di jurnal saya (terus terang saya tidak ingin menyebutnya sebagai diary). Saya terpaku pada suatu tulisan tentang pengalaman yang sangat menarik bagi saya. Ingin rasanya menulisnya di dalam blog yang ntah sudah berbulan-bulan yang lalu tidak pernah di-update bahkan dibuka. Dan tentu saja saya akan menulisnya terlebih dahulu di PC saya.
Pengalaman saya itu bermula ketika saya mendapat BIG NEWS. Okey saya akan mencoba menulis kembali sesuai dengan apa yang saya tulis di jurnal.

Minggu 26 November 2006
11.15 pm malam Senin


Midnight Party
Ya ampun makin lama aja baru aku sentuh ni buku.
Apa ya yang mo dikabari?
A lot of things to tell….
- PPL koe akhirnya selesai juga
- Tugas-tugas juga banyak yang udah selesai walaupun masih banyak yang menunggu
- Di Sem 7 ini, makin tua aja nih [woi siapin terus proposal skripsi]

And, the big news bo!!!
Aku dapat tawaran tuk jadi translator sekitar 2 minggu lalu dari b’alfi suami k’Cut Jan. So seminggu kemudian aku diinterview ama UNESCO Jakarta and seminggu kemudian lagi aku diterima dech…. This is truly the best exciting experience for me.

So the complete story…..
Aku udah mulai dari Kamis kemarin. And tugas aku jadi interpreter dalam Workshop pembuatan video dokumenter yang pematerinya itu Anita Schillhorn van Veen (Lagi kul S2 di Temple University Pennsylvania US, Broadcasting, she is really a kind person).
Selama beberapa hari ini aku menemukan hal-hal yang amat menarik. Tahu lebih banyak tentang video dokumenter, terjun ke lapangan tuk shoot moment, ketemu kawan-kawan baru and finally ketemu b’Abe & b’Alvin (itu loh, penyiar Bayangkara FM waktu zaman SMU dulu. Hallo RIAB FREN. Tapi sekarang da nyiar di Nikoya FM). Pokoknya banyak pengalaman baru dengan grup Pilkada dan grup Kapal. Truly, the best experience for me….

But, the bad news….
Hari ke 4 aku mulai kerja [kerjanya seharian dari jam 9 pagi sampe jam 5 yang seringnya molor ampe maghrib], aku pun terserang gejala flu, batuk, demam dkk [bilangnya ke mama sih, kalau anak mama ini gak kuat kerja yang berat-berat ^-^].

But anyway, walaupun flu menghadang, the show must go on, aku terusin aja kerja, kan untuk 6 hari aja sampe Selasa, so rugi dong kalo ditinggal. Yang penting aku minum obat and vitamin.
And gilanya, dengan segala gejala flu yang ada. Malam minggu kemarin aku nekat keluar tuk ngumpul ma kawan-kawan [abis relita dkk sms and ngajak ngumpul di burger depan PLN, dan aku datang deh kesana]. It feels good to have fun for life.

Okey, let’s talk more about my job. Pokoknya seru abis pengalaman aku yang satu ini. Mengenal dunia dokumenter, mengenal bagaimana pake kamera, mengedit video sehingga jadilah suatu karya video dokumenter. And I get involved in making it. It is really great!!!

Okey, those are the persons that involved in video workshop. Arranged by UNESCO, Nurul Fikri, OCHA, ACF, CCC in Keutapang, Jl. Nikmat no. 2 whether it is the tutor, the student, the facilitator , the committee, whoever….

- Pak Arya Gunawan, UNESCO Jakarta
- Bang Alfi Rahman, CCC
- Anita SvV as the tutor
- Marina as the Main Translator
- Roni as the Second Translator
- Bang Alex and Bang Mahruza as observer
- And para peserta
Hanum Bang Qudri
Faiza Ijal
Bang Alvin Fuadi
Qahar Bang Munzir
Tejo Deni

Thank you to you all for the kindness and friendliness. May our relationship will be kept forever.

Jeulingke 10.12 malam
In my beloved room

No comments: